Cara Tweak Android Tanpa Root Dan Mudah Di Instal

Cara Tweak Android Tanpa Root

Ketika kita berencara dan menerapkan untuk memasang tweak di android, pasti hal pertama yang kita pikir adalah untuk melakukan root android terlebih dahulu.

Sebagian besar pengguna android yang melakukan rooting adalah untuk menginstal tools dan untuk memodifikasi android mereka. karena pada saat merooting android kita akan mendapatkan hak istimewa ekstra yang tidak didapatkan oleh para user pada umumnya. 

Namun ketika hp android kita sudah di root, maka dapat mengakibatkan virus, malware, dan membatalkan garansi hp dapat masuk ke android tersebut.

Nah sebenarnya kita dapat memasang sebuah tweak yang anda bisa dapatkan di play store tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Untuk itu simak penjelasan berikut ini tentang rekomendasi dan aplikasi tweaknya.

Cara Tweak Android Tanpa Root

1. Tweak Mengubah Tampilan Status Bar

ketika kita bosan dan ingin mengubah tampilan status bar, kita dapat menggunakan aplikasi yang bernama Status. Status ini adalah aplikasi pengganti icon atau tampilan status bar tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Aplikasi Status mendung android dengan versi 4.1 dan atau yang lebih tinggi. Aplikasi ini juga dapat bebas iklan dan tanpa pop up.

2. Tweak Penghemat Baterai Android

Beberapa tweak sudah tersedia dan yang paling banyak dicari adalah tweak penghemat baterai android.

Di internet terdapat banyak tips dan trik dan juga ada beberapa tool di luar sana yang mengklaim dapat menghemat konsumsi baterai hp android Anda, namun sebagian besar aplikasi tweak tersebut memerlukan akses izin root.

Namun, sekarang sudah tersedia aplikasi yang bernama Pixoff: Battery Saver AMOLED tanpa harus root hp android kita. Perlu diingat tweak ini hanya dapat digunakan di hp android yang menggunakan layar amoled, selain itu belum bisa.


Pixoff: Battery Saver AMOLED ini menghemat baterai dengan cara menerapkan filter yang akan mematikan beberapa piksel layar AMOLED, sehingga dapat mengurangi konsumsi baterai. Dan aplikasi ini memerlukan Android 4.4 dan ke keatas.

3. Menduplikat Aplikasi Android 

Jika kita menginginkan untuk memiliki 2 whatsapp atau line dalam 1 hp android, dapat menggunakan aplikasi Parallel Space-Multi Accounts, aplikasi ini dapapt membantu Anda untuk menjalankan multi akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan. 

Aplikasi Parallel Space berbasiskan pada MultiDroid, yang mana merupakan mesin virtualisasi aplikasi pertama di Android. Fitur dalam aplikasi ini antara lain tema khusus untuk mengkloning aplikasi, yang dapat melindungi privasi penggunanya.

4. Tweak Mengkontrol Apapun di Android 

Alat yang ampuh untuk mengontrol semua konten di smartphone Android. Ini adalah salah satu aplikasi otomatisasi terbaik dan paling sederhana di Android.

Beberapa contoh terbaik yang dapat dilakukan aplikasi ini adalah mengaktifkan koneksi Wifi saat meluncurkan aplikasi tertentu (dan menonaktifkannya lagi saat menutupnya), secara otomatis merespons pesan teks masuk tertentu dengan mengirimkan lokasi Anda saat ini, alihkan tombol daya Beri tahu waktu ( tidak ada barang bawaan), dan gunakan tag NFC untuk mengonfigurasi perangkat (aktifkan Bluetooth, sesuaikan volume, dll.).


MacroDroid menyertakan banyak templat bawaan dan pengguna untuk mendemonstrasikan fungsionalitas dan fleksibilitas aplikasi dan membantu Anda memulai.

Untuk Versi gratisnya, terbatas hanya pada lima makro dan menampilkan pop up iklan. Anda dapat meningkatkan aplikasi ke makro tak terbatas dan kemudian menghapus semua iklan.

5. Tweak Dapat Mengakses Widget dari Manapun

Anda dapat menggunakan widget tanpa harus memenuhi homescreen hp android dengan aplikasi Snap Swipe Drawer.

Tweak Snap Swipe Drawer merupaka sebuah aplikasi yang cocok untuk kalian pecinta home screen android yang bersih. Snap Swipe Drawer menyediakan sebuah tempat sebagai tempat widget dan shortcut. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengakses semua widget hanya dari 1 aplikasi tanpa harus kembali ke home screen anda.

6. Smart Indicators 

Aplikasi PowerLine adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memiliki bar yang sangat mudah dimodifikasi pada bagian status bar untuk dapat menampilkan persentase banyaknya daya baterai yang masih tersisa, selain itu terdapat indikator berapa lama Anda menggunakan ponsel  Anda, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya status bar android, Aplikasi ini juga dapat menunjukkan indikator bar pada sisi layar manapun menampilkan sejumlah indikator sekaligus pada layar.

7. Tweak Merubah tampilan Navigation Bar

Navbar Apps merupakan sebuah tools yang dapat Anda gunakan untuk merubah tampilan Navigation Bar di smartphone Android. Anda juga dapat memilih gambar-gambar yang anda inginkan sebagai latar belakang atau mengubah warna kecocokan secara otomatis agar sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan.

8. Tweak Menjalankan Aplikasi dalam Mode Full Screen

Ini adalah penyesuaian Android terbaik yang dapat Anda lakukan tanpa rooting. Mode imersif layar penuh GMD memungkinkan Anda memaksa aplikasi atau game Anda untuk ditampilkan dalam mode layar penuh. Anda dapat menyembunyikan atau menampilkan bilah navigasi dengan gesekan sederhana dan pemberitahuan sederhana, sehingga Anda dapat dengan mudah mengubah mode di mana saja. Membutuhkan KitKat atau versi Android yang lebih tinggi yang mendukung mode imersif.

9. Tweak Menampilkan Visualizer Musik Stylish di bagian bawah Bar Navigasi Android

Fungsi visualisasi mengambang di bagian bawah bilah navigasi layar membuat pengalaman musik Anda menjadi hidup.
MUVIZ tidak hanya dapat menampilkan efek visual dari aplikasi video favorit Anda (seperti Youtube, MX Player, dll.), Tetapi juga dapat meningkatkan pengalaman musik serta pengalaman video Anda.

10. Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root 

Sebagian besar aplikasi perekaman layar di Android memerlukan izin root, sedangkan AZ Screen Recorder tidak.

AZ Screen Recorder merupakan rekomenda aplikasi terbaik untuk merekam layar android anda. Tidak memerlukan akses root, tidak ada batasan waktu, tidak ada tanda air, tidak ada iklan, dan sangat mudah digunakan, cukup lakukan satu operasi untuk memulai dan menghentikan perekaman.

AZ Screen Recorder memungkinkan Anda merekam layar Anda sebagai video HD dan FullHD. Ini adalah satu-satunya aplikasi screenshot di pasar Android yang dapat berhenti dan melanjutkan selama perekaman.

Demikianlah pembahasan mengenai cara tweak android tanpa root, semoga dapat bermanfaat buat teman-teman dan terima kasih sudah berkunjung.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url