Cara Pasang TWRP Lewat Terminal Emulator

Terminal Emulator merupakan aplikasi yang memiliki fungsi dan manfaat yang sangat berguna
Halo teman-teman, apakah kalian tahu apa itu Terminal Emulator? jadi
Terminal Emulator merupakan aplikasi yang memiliki fungsi dan manfaat yang sangat berguna. Terutama untuk Android anda, dari banyaknya kegunaan aplikasi ini.

Kali ini kita akan menggunakan Terminal Emulator untuk pasang TWRP tanpa root di Android. Harap dicatat bahwa sebelum menginstal emulator terminal di Android Anda, disarankan untuk melakukan root Android terlebih dahulu, karena hampir semua perintah di Terminal Emulator memerlukan Akses Root.

Bagi yang belum dapat mengikuti Cara Root Android Dengan PC dan Tanpa PC. Perlu dipahami jika ingin memasukkan perintah di terminal emulator harap diusahakan agar tidak membuat kode error, karena jika ada sedikit error akan berakibat fatal apalagi jika kode yang anda masukkan berisi perintah untuk membuka sistem android, jadi jangan sampai salah. 

Contoh dampak dari perintah yang salah di Terminal Emulator Berikut ini : 

1. Android Bootlop

Bootlop adalah suatu kondisi dimana Android Anda tidak sanggup Booting secara sempurna, Selain itu Ada bootloop yang sebenarnya mudah diperbaiki (Softbrick) dan ada pula yang sulit diperbaiki (Hardbrick). 

Maka Anda harus menginstal ulang sistem Android, atau biasa disebut Flashing, jika sudah di Flash, maka 99% milik Anda Android akan kembali normal, tetapi jika tidak ada perubahan pada Flash, Anda dapat mengecek apakah perangkat kerasnya rusak biasanya Ic EMMC dan Anda harus menggantinya dengan perangkat keras yang baru.

Cara Pasang TWRP Lewat Terminal Emulator

Sebelum kita ke tutorialnya, pastikan terlebih dahulu di Android kalian sudah terinstal Terminal Emulator dan file TWRP.

Jika sudah lengkap mari kita mulai tutorialnya

Pertama, Download dan instal Terminal Emulator di Google Playstore, dan usahakan versi terbaru.

Kedua, Jika sudah selesai download dan instal aplikasinya, maka buka Terminal Emulator.

Ketiga, simpan file Twrp.imgnya di luar Sdcard ya terman-teman, jangan didalam sebuah folder.

Keempat, Buka aplikasi Teminal Emulator dan ketik "su" huruf kecil semua. lalu klik "Enter"

Kelima, Lalu ketik perintah sepeti ini "dd if=/dev/block/mmcblk0p19 of=/sdcard/bak_recovery.img" kemudian klik Enter. atau "dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p19" Klik Enter.

Keenam, Lalu silakan kalian Reboot Android anda dan cobalah untuk masuk ke recovery TWRP dengan cara ketik "Reboot Recovery" pada terminal emulator atau bisa kalian cabut baterai hp Android anda dan kemudian tekan tombol Power , Volume - dan + secara bersamaan (pada beberapa seri Hp android mungkin berbeda caranya) 

Jika berhasil maka akan otomatis masuk menu TWRP dan selamat Android Anda sudah di berhasil Instal TWRP. Demikianlah Cara Pasang TWRP Lewat Terminal Emulator semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Posting Komentar