Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Atau Sementara

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Atau Sementara

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Atau Sementara - Dalam bahasan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus akun Telegram. Belakangan ini Aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting populer setelah WhatsApp dan LINE.

Karena itu, belakangan ini beberapa orang merasa kewalahan menghadapi notifikasi aplikasi chatting yang begitu banyak, Ada notifikasi dari WhatsApp, LINE, hingga Telegram.

Kalau sudah seperti ini, anda berpikir perlu untuk mengurangi atau menonaktifkan salah satunya, contohnya saja seperti Telegram. Jika kamu bingung cara delete akun Telegram atau cara menghapus akun Telegram.

Tenang saja, berikut adalah rangkuman cara dan langkah-langkah singkat  dan detail untuk anda coba. Simak bacaan ini dengan baik, ya!


Alasan dan Cara Menghapus Akun Telegram

Kalau kamu merasa sudah kewalahan dalam menghadapi notifikasi dari aplikasi chat yang nggak berhenti dari siang dan malam, mending kamu hapus saja salah satunya.

Apalagi jika sebenarnya kamu nggak terlalu aktif menggunakan aplikasi tersebut atau nggak ada kepentingan yang mendesak dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Jika kamu ingin mencoba terlebih dahulu akun Telegram sebaiknya kamu ketahui dulu apa itu Telegram dan cara menggunakannya.

Kira-kira dalam situasi apa saja kamu butuh untuk menghapus akun aplikasi chatting Telegram? dan bagaimana cara menghapus Telegram untuk sementara dan permanen? Simak artikel ini hingga selesai, ya.


Alasan Hapus Akun Telegram

Beberapa orang mendownload aplikasi chatting Telegram agar mereka percaya itu, bahwa Telegram merupakan aplikasi chatting yang aman. Dan makin kesini sudah banyak yang menemukan bahwa sebenarnya nggak juga.

Sejumlah masalah dari Telegram terbukti dengan terungkapnya fakta-fakta berikut ini yang jadi alasan Telegram nggak lagi begitu direkomendasikan.

1. Setelan/Settings lemah: Setelan default aplikasi ini tidak mengenkripsi obrolan anda. Banyak yang gagal beralih ke "Secret Chat", sehingga kurangnya keamanan membuat pengguna khawatir.

2. Penyimpanan server: Percakapan di luar Secret Chat disimpan di server mereka yang merupakan kerentanan keamanan lainnya.

3. Media-file-jacking: Seperti WhatsApp, Telegram rentan terhadap media-file-jacking di mana malware dapat mengubah gambar yang kamu kirim atau menerima gambar tanpa kamu sadari.

4. Hacker: Bug Unicode di aplikasi ini memungkinkan peretas untuk mengeksploitasi kerentanan dari aplikasi untuk tujuan cryptocurrency dan malware.

5. Protokol: Telegram memakai Enkripsi MTProto yang dibuat sendiri, padahal sudah ada begitu banyak protokol kriptografi aman di luar sana.

Jika anda merasa 5 alasan keamanan tadi membuat anda tidak nyaman lagi, untuk menggunakan Telegram atau anda membutuhkan cara menghapus akun telegram yang kena hack, maka simak artikel dengan baik, ya.


Cara Menonaktifkan Telegram Sementara

Sebenarnya ada dua cara menghapus akun Telegram yakni menghapus secara permanen dan cara menonaktifkan Telegram sementara.

Sehingga jika anda hanya butuh untuk rehat sementara dari menggunakan akun Telegram tanpa menghapusnya, kamu cukup menonaktifkannya untuk periode waktu tertentu.

Cara pertama ini adalah cara menonaktifkan akun Telegram sementara, sebenarnya akun Telegram yang nggak aktif selama enam bulan akan secara otomatis terhapus.

Namun apabila kamu masih menggunakan fitur ini kamu bisa menentukan waktu untuk nggak aktif menggunakan Telegram bisa sebulan, tiga bulan, enam bulan, hingga setahun. Berikut ini langkahnya.


Langkah 1 - Buka Setelan/ Setting

Buka aplikasi Telegram milikmu apabila kamu mmenggunakan Android pilih menu ikon tiga titik. Jika kamu pengguna sistem operasi iOS pilih menu tiga garis.

Pilih "Privasi dan Keamanan" atau "Privacy and Security"


Langkah 2 - Pilih Opsi Lanjutan

Ketuk opsi "Lanjutan" pada Android atau "If Away For" pada iOS.


Langkah 3 - Pilih Durasi Waktu

Bagi pengguna selanjutnya pilih "Hapus Akun Jika Tidak Ada" kemudian pilih durasi non-aktif kamu.

Untuk pengguna iOS pilih durasi non-aktif akun anda setelah mengetuk opsi "If Away For." Sebelumnya.

Untuk diperhatikan, jika dalam durasi waktu enam bulan kamu nggak aktif minimal sekali di akun Telegram tersebut. Maka secara otomatis akun kamu akan terhapus di sistem, geng.


Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Jika kamu merasa akun Telegram sudah nggak aktif dan berbahaya dalam keamanan data. Saran Jaka untuk dihapus saja.

Berikut ini adalah langkah dan cara hapus akun Telegram permanen. Simak baik-baik hingga selesai, ya.


Langkah 1 - Buka Situs Telegram

Kunjungi situs https://my.telegram.org/


Langkah 2 - Masukkan Akun Nomor Telegram

Masukkan nomor telepon yang anda pakai di Telegram


Langkah 3 - Masukkan Kode Konfirmasi

Anda akan menerima kode konfirmasi lewat aplikasi Telegram


Langkah 4 - Hapus Akun

Klik Hapus Akun > masukkan alasan menghapus akun

Klik Hapus Akun Saya Lalu konfirmasi Hapus Akun Saya


Akhir Kata

Itu dia 2 cara untuk menghapus akun Telegram baik secara permanen atau sementara.

Kalau anda ingin mencoba video call lebih baik kalian menggunakan aplikasi video call lain yang lebih aman saja, ya! Terima kasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar