2 Cara Mengganti Boot Animation Dan Shut Animation Di Android

2 Cara Mengganti Boot Animation Dan Shut Animation Di Android
Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya aku memberikan cara mengganti boot animation atau boot logo di android,

Tetapi Sebelum kita mulai tutorialnya, sebaiknya kita ketahui dulu, Apa Itu Boot Animation Dan Shut Animation.

Jadi Boot Animation itu adalah animasi di sistem operasi android yang terjadi, pada saat kita menghidupkan hp androidnya, Biasanya boot logo itu berbentuk sebuah merek smartphone, yang kalian nyalakan atau hidupkan.

Sedangkan Shut Animation adalah animasi yang terjadi di android, pada saat kita mematikan atau shutdown hp android tersebut, kadang-kadang ada hp android yang tidak memiliki shut animation.

Nah... Setelah kalian mengetahui apa itu boot animation dan shut animation, mari kita mulai untuk mengubah atau menggantinya agar hp android kita lebih keren dan unik dari hp android lainnya. Tetapi Ingat Hp Android Kalian Harus Sudah Di Root. Jika belum, kalian bisa ikuti Panduan Root Android Yang Mudah Dan Aman

Tutorial Cara Mengganti Boot Logo Android 

Cara mengganti boot animation dan shut animation dapat dilakukan dengan cara manual dan menggunakan sebuah aplikasi.
Baca juga : Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate Mobile Legends Tanpa Root

Mengganti Boot Animation Dan Shut Animation Dengan Root Exploler

Dengan cara ini merupakan, cara yang sangat disarankan. Agar bootanimatin dan shutanimation android kalian tidak terjadi gambar atau animasinya kekecilan atau kebesaran dan sebelum mengikuti cara ini, saya rekomendasikan untuk membackup hp android kalian dahulu.
  1. Download dan instal aplikasi root exploler di play store.
  2. Selanjutnya, siapkan bootanimation dan shutanimation sesuai keinginan kalian.
  3. Kemudian masuk kedalam aplikasi root exploler, Cari dan rename file bootanimation atau shutanimation yang kalian sudah download tadi, Menjadi bootanimation.zip atau shutanimation.zip.
  4. Lalu pindahkan filenya ke /system/media/ atau ROOT/system/etc/media dan kemudian ubah permissionnya menjadi RW-R--R--
  5. Tekan OK dan restart hp android kalian. Dan selamat bootanimation atau shutanimation kalian sudah berubah sesuai dengan keinginan kalian.

Mengubah Boot Animation Dengan Sebuah Aplikasi

Jika kalian tidak mau ribet, maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini, nama aplikasinya adalah BootAnimation.zip Changer Root. Kalian bisa memilih, mendownload, dan mengintal bootanimation di dalam aplikasi tersebut, Tetapi sayangnya ada beberapa hp android yang tidak support dengan aplikasi ini.

Jika hp android kalian termasuk beberapa hp yang tidak support tersebut, jangan berkecil hati dulu karena kalian bisa menggunakan cara manual untuk menggantinya. Karena tidak semua support dengan file yang ada di aplikasi tersebut.

Sekian Cara Mengganti Boot Animation Dan Shut Animation Di Android, semoga apa yang blog katasingkat ini bagikan dapat membuat kalian lebih mengetahui tentang oprek android dan juga terima kasih sudah mengunjungi katasingkat.com.

0 Response to "2 Cara Mengganti Boot Animation Dan Shut Animation Di Android"

Posting Komentar