2 Tutorial Mudah Membuat Slow Motion Di Android

Slow Motion Di AndroidNah pada kesempatan kali ini katasingkat akan memberikan cara nih bagaimana memanfaatkan kamera android mu untuk bisa merekam dan membuat video slow motion, yang dimana efek video ini wajib hadir hampir di semua film-film layar lebar.


Sebelum katasingkat memulai caranya, perlu diketahui dulu "apa sih itu slow motion?"

Slow motion menurut wikipedia adalah Slow motion is an effect in film-making whereby time appears to be slowed down, yang arti dalam bahasa indonesianya yaitu efek video yang durasinya diperlambat dari durasi aslinya.

Biasanya slow motion di rekam menggunakan sebuah kamera, namun seiring berjalannya waktu. Kini kita bisa membuat efek slow motion ini hanya menggunakan sebuah smartphone. 

Namun perlu di ingat juga, bahwa semakin besar FPS (Frame Per Second) maka semakin halus juga gerakan video tersebut saat menggunakan efek slow motion. Nah tanpa basa-basi lagi mari kita langsung ke tutorialnya.

Tutorial Cara Membuat Efek Slow Motion Di Android


Pilihan 1# Aplikasi Slow Motion Camera FV-5


Perlu diketahui hampir semua smartphone android hanya bisa merekam video tidak lebih dari 30 fps saja dan hanya beberapa yang bisa merekam dengan fps yang tinggi. Dan untuk menghasilkan slow motion kita memerlukan video yang memiliki fps yang lumayan tinggi.

Untuk mengakali hal tersebut maka kita menggunakan aplikasi Camera FV-5, karena di aplikasi ini kita bisa mengatur fps saat merekam video.

Dengan cara masuk ke pengaturan > video > dan setting di frame ratenya.

Setelah itu, kita menggunakan aplikasi PowerDirector untuk membuat efek slow motionnya dengan cara. 

Pilih video yang sudah kalian rekam lalu kalian potong menjadi 3 bagian, dan kemudian video yang berada di tengah-tengah kalian atur speednya hingga separuhnya dan jangan sampai di bawah 0,50 karena nanti hasil videonya menjadi patah-patah.

Pilihan 2# Aplikasi Google Camera dan Google Photos


Untuk pilihan yang kedua, kita bisa menggunakan aplikasi besutan google, yaitu Google Photos dan Google Camera. 

Untuk di Google Camera kalian pilih mode video lalu disebelah tombol shutter ada pilihan untuk merekam slow motion, lalu kalian pilih slow motion dan mulailah merekam.

Setelah selesai kalian bisa melihat hasilnya kalian dengan membuka Google Photos dan juga kalian langsung bisa mengedit video tersebut tanpa harus repot menggunakan aplikasi lain.

Nah itulah beberapa pilihan cara untuk membuat video slow motion cinematic di smartphone android kalian. Semoga bermanfaat dan jika masih bingung kalian bisa menanyakan di kolom komentar.

2 Responses to "2 Tutorial Mudah Membuat Slow Motion Di Android"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjung kami di http://rahma-store.com/ms-glow-radiance-gold-jelly/

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat gan makasih banyak yapromo code

    BalasHapus