Tutorial Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3

Tutorial Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3


Tutorial Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3. JOOX merupakan salah satu layanan musik streaming legal melalui internet yang banyak digunakan masyarakat saat ini di seluruh dunia yang bisa di install di smartphone android dan iOS.

Nah didalam aplikasi JOOX tersebut, terdapat music yang bebas di putar dan music yang baru bisa di putar setelah akun yang memutar lagu tersebut berada di kondisi VIP. Untuk bisa menikmati JOOX VIP pun sangatlah gampang, hanya dengan membagikan lagu yang sedang kita putar di JOOX ke sosial media seperti Facebook, Wechat dan lain-lain maka akan mendapatkan VIP gratis selama 1 hari.

Untuk lebih dapat memanfaatkan VIP tersebut, maka saya akan membagikan tutorial cara menyimpan lagu yang berasal dari JOOX untuk disimpan ke kartu memory android kalian. Dengan cara ini, jika akun JOOX  anda sudah melewati masa VIP anda masih bisa memutar lagu tersebut secara offline dan gratis.

Trik Menyimpan Lagu Di JOOX Ke SD Card

Sebelum anda menggunakan trik ini, anda diharuskan untuk mendownload JOOX yang versi 1.4.2 dan mengatur mode penyimpanan lagu yang akan di download nanti, triknya adalah cukup mengikut beberapa langkah-langkah ini.
  • Login di aplikasi JOOX dengan akun facebook anda.
  • Setelah berhasil login di JOOX masuk ke pengaturan > Umum > Penyimpanan Music.
  • Lalu klik centang pada pilihan Simpan di SD Card 1.  

Meyimpan Lagu Dari JOOX Menjadi Mp3 

Setelah selesai melakukan trik mengubah penyimpana music, maka langkah selanjutnya adalah mendownload lagu-lagu yang anda inginkan untuk dirubah menjadi Mp3.

1# Sebelum mendownload lagu di JOOX, anda di haruskan untuk mensetting jaringannya. Dengan cara masuk ke Pengaturan > Umum > (Nonaktifkan Unduh Hanya Wi-Fi).

2# Silahkan anda Siapkan dulu lagu offline kesukaan anda yang mau diconvert menjadi Mp3.
3# Keluar dari aplikasi JOOX dan buka file manager yang dapat rename extensi file contohnya seperti aplikasi X-plore dan lain-lain. Setelah itu masuk ke extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song > disini lah tempat lagu yang tadi anda download.
Penting!!! : File yang berekstensi .ofl merupakan file lagu yang berasal dari JOOX. Tetapi karena lagunya tidak sedang diputar maka ukuran file yang berekstensi .ofl tersebut ditampilkan 0,00B yang dimana file lagu ini belum bisa direname.
4# Nah kini balik lagi ke aplikasi JOOX dan masuk ke menu lagu offline. Dan putar lagu yang tadi sudah anda download (jangan di resume tapi diputar dari awal), Setelah itu buka kembali file managernya. Pada saat lagunya sedang berjalan maka file yang berektensi .ofl yang tadi akan menunjukan ukuran asli dari lagu tersebut. Selanjutnya rename file yang berekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi format .mp3.

Sekarang lagu-lagu offline dari JOOX yang sudah di ubah formatnya menjadi Mp3 bisa anda putar di semua music player yang ada di smartphone android anda, Sedikit saran, untuk file yang sudah di ganti formatnya menjadi Mp3 sebaiknya di pindahkan ke folder lain supaya jika suatu saat anda menghapus data atau menghapus JOOX, semua folder data aplikasi akan ikut lenyap juga. 
  
Cukup sekian tentang artikel yang membahas Tutorial Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Menarik Lainnya :

0 Response to "Tutorial Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3"

Posting Komentar